Oleh: uklam | Januari 8, 2008

Itung-itungan yuuuk….

Seorang sahabat, tres waleant, mengirimkan sebuah artikel menarik tentang itung-itungan waktu kita dalam setahun. coba kita cermati bagaimana runtutan perhitungan sederhana tapi kayaknya cukup dalam maknanya. selamat berproses.

Kalau dilihat dari logika ini, sebenarnya bukan salah sang siswa bila ia
tidak lulus ujian, belajar pun tidak sempat…
Tahukah Anda, setahun itu hanya terdapat 365 hari? yang kita tahu sebagai
tahun akademik siswa… Kita hitung!
Hari Minggu: 52 hari dalam setahun, Anda pasti tahu kalau hari minggu
adalah untuk istirahat. Hari tersisa tinggal 313.
Hari Libur (Nasional maupun Internasional): Tak kurang dari 13 hari Libur
setahun. Hari tersisa tinggal 300.
Liburan sekolah: Jelas semua siswa akan berlibur dan tidak akan belajar
Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari.
Hari tersisa tinggal 240.
TIDUR 8 Jam sehari untuk kesehatan: berarti 120 hari terpakai.
Hari tersisa tinggal 120.
Tentu kita beribadah kan? paling tidak 1-2 jam kita beribadah, kita
alokasikan 25 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 95.
BERMAIN yang juga baik untuk kesegaran dan kesehatan, paling tidak
memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari. Hari tersisa tinggal 80.
MAKAN! paling tidak selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan/minum
(makan pagi, siang, sore), hilang lagi 30 hari.
Hari tersisa tinggal 50.
Jangan lupakan, Manusia adalah makhluk sosial, butuh berinteraksi dengan
orang lain, kita ambil 1 jam perhari untuk berbicara. 15 jam terpakai
lagi,
Hari tersisa tinggal 35.
Kita pun bisa sakit: paling tidak 5 hari dalam setahun, sudah cukup
mewakili. Hari tersisa tinggal 30.
Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester
berarti, 24 hari sudah teralokasi untuk ujian. Hari tersisa tinggal 6.
Nonton dan jalan-jalan paling tidak 5 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 1 hari.
Satu hari yang sisa itu kan HARI ULANG TAHUN !
“Masa” belajar sih?


Responses

  1. Edan….
    gak usah sinau lak enaka, lapo mikir sinau barang???
    mikiro ulang taonmu wae, lapo kok cuman sedino tok. lha di gawe 5 dino lak enak, nyenengno konco2mu…

  2. lha… mat, nek ulang tahun 5 dino berarti setahun kurang 4 dino. hehehe…. tp aq yo seneng nek ulang taunmu 5 dino, berarti aq iso ngirit 5 dino. hehehehe ……………………..

  3. Waduh..ternyata nyediain waktu buat belajar itu susah ya? tapi untunglah segala sesuatu yang dilakukan sepanjang taun itu juga sebuah proses belajar. Belajar hidup🙂

  4. dasar.. itu ngitungnya gimana… masa ngitung hari kayak gitu di akmulasikan. dasar.. ada2 aja bikin orang mikir kalau kita gak ada waktu…

    tapi bagus juga intermezo nya.. good.. ^^

  5. mas tres GENDENG……………………….
    ngono ngaku wong BALANDONO


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: